Photography

Pingin tahu kenapa gambar diatas bisa seperti itu? Air di kepala seakan-akan seperti sebuah topi? Itu yang dinamakan dengan fotografi Rana kecepatan tinggi, jadi menggunakan teknik menge-set shutter speed sehingga bisa menangkap momen secepat mungkin. Kali ini dibagikan tips singkat untuk dapat membuat seperti gambar diatas.

1. Pilih Shutter Speed yang tepat

Shutter speed memiliki peran penting dalam fotografi. Dengan me-ngeset shutter speed di kecepatan tinggi maka cahaya yang masuk ke dalam sensor kamera kamu akan lebih sedikit. Banyaklah berlatih maka kamu akan tahu kondisi apapun kamu akan cepat mengetahui nilai shutter speednya.

2.  Gunakan Flash Internal / External

Jika kamu melakukan fotografi ini di dalam ruangan kamu akan sangat membutuhkan cahaya, karena semakin cepat nilai shutter speedmu maka cahaya yang ditangkap oleh sensor cahaya di dalam kamera akan semakin sedikit. Dengan bantuan flash maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Gunakan Pengaturan (S) Shutter Speed

Mengapa menggunakan pengaturan ini, karena kita akan menggunakan prioritas nilai S nya dan nilai A (Aperture) akan bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi yang ada.

4. Kenali Obyekmu

Sebagai seorang fotografer kita harus mengenal sasaran obyek kita, semakin kita mengetahui perilaku dari obyek kita maka kita akan cermat untuk mengatur nilai Shutter speed di kamera kita. Seorang fotografer yang bagus adalah mengenal obyek fotonya.

Demikian yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat bagi kita semua. Untuk menjadi seorang fotografer yang baik maka teruslah untuk mencoba dan mencoba berlatih terus. Maksimalkan alat yang kamu punya. Seperti Kamera, Lensa, tripod.

Bagi kamu yang sudah berhasil untuk fotografi ini boleh dibagikan di bagian komentar, jangan lupa sertakan nilai shutter, apperture, dan ISO foto kamu ya…

Sumber PhotoLearnTeach