Ketika akhir minggu telah tiba dan cukup waktu untuk merencanakan sebuah perjalanan, maka banyak pertanyaan yang muncul mengenai lokasi mana yang perlu dikunjungi agar mendapatkan hasil-hasil foto yang menarik. Nah..Saat ini saya akan berbagi mengenai pengalaman dan beberapa hal yang saya lakukan dalam merencanakan sebuah perjalanan untuk dapat menemukan lokasi baru yang menarik untuk di abadikan. berikut beberapa cara kreatif untuk menemukan lokasi yang menarik.

1. Bergabung dengan komunitas fotografi

Saya perlu mengatakan bahwa salah satu cara yang terbaik untuk dapat mengetahui lokasi baru yang baik untuk sebuah foto adalah dengan bertemu orang baru di daerah yang anda kunjungi. komunitas Fotografi seringkali mengadakan hunting bersama sebagai salah satu kegiatan untuk mengakrabkan dan memperluas pengalaman para fotografer akan sebuah kegiatan fotografi.

2. Carilah data dan referensi melalui internet

Era digital ini menyajikan jutaan data dari seluruh penjuru dunia dan ada banyak sekali data yang bisa kamu dapatkan dengan mengakses beberapa web yang berhubungan dengan lokasi yang kamu akan kunjungi. Kamu dapat mencari di beberapa lokasi, untuk mempersingkat waktu, pertama-tama kamu dapat melihat di Google Image, disana kamu akan mendapatkan jutaan gambar mengenai lokasi. selanjutnya kamu dapat berkunjung ke web resmi daerah dan ke web pariwisata daerah.

3. Mencari data di panduan daerah lokal atau toko buku lokal

Tidak bisa disangkal, bahwa terdapat perbedaan yang cukup besar antara beberapa daerah, hal ini ditunjukkan dengan data foto dan lokasi yang terdapat di buku panduan daerah lokal. Ketika internet menyajikan data yang sangat terbatas maka, datanglah ke toko buku yang ada pada daerah tempat anda berkunjung dan percayalah kamu akan mendapatkan referensi yang baru untuk beberapa lokasi yang baik dan cukup dikenal.

4. Temukan potensi lokasi yang tersembunyi

Sesungguhnya kita tidaklah pernah datang pada lokasi yang benar-benar sama. Setiap lokasi memiliki pesona yang berbeda-beda, dan apabila kita ada dalam satu lokasi pahamilah bahwa setiap waktu akan memberikan suasana yang berbeda. Selanjutnya dalam setiap suasana akan menimbulkan pesan yang berbeda-beda dalam sudut pandang yang berbeda.

5. Isi tangki anda berjalanlah menuju lokasi

Akhirnya, jika semua hal di atas tidak dapat memberikan referensi yang berarti kepada anda maka isilah tangki bahan bakar kendaraan anda dengan penuh dan nikmatilah sebuah perjalanan yang menarik karena kamu akan menemukan banyak hal baru selama mata fotografer anda tetap terbuka.

Demikian tips yang dapat saya bagikan, apakah kamu ada ide hunting di daerahmu?