jenis lensaApa jadinya ketika kita mempunyai Kamera DSLR super canggih tapi kita tidak mempunyai lensa. Ada banyak sekali jenis lensa dan fungsi yang berbeda di tiap tipe atau jenisnya. Mari kita sama-sama belajar untuk mengetahui jenis lensa dan fungsinya.

Yang pertama, Lensa FishEye ya kalau diterjemahkan artinya mata ikan, mengapa disebut sebagai fisheye? Lensa yang mempunyai kemampuan sudut pandang 180 derajat.

Yang kedua, Lensa Fix, ya mengapa disebut sebagai lensa Fix karena lensa ini memiliki sudut pandang dan pembesaran yang tetap. Lensa yang paling sering dipakai untuk memotret benda mati atau model yang telah ditetapkan posenya. Jadi jika ingin memakai lensa ini biasanya yang bergerak adalah fotografernya baik itu maju ataupun mundur

Yang ketiga, Lensa WIDE, ya jenis lensa ini populer untuk para fotografer yang senang mengambil obyek landscape karena digunakan untuk menangkap subjek yang luas dalam ruang sempit. Ini contoh rentan ukuran dari lensa Wide : 11-16 mm, 10-20 mm, 10-22 mm, 10-24 mm

Yang keempat, Lensa Zoom, atau sering disebut sebagai lensa tele. Lensa ini memiliki rentan yang luas 70-200mm, 70-250mm, 70-300mm. Lensa ini dapat mendekati obyek meskipun kita berada di jarak yang jauh. Seringkali lensa ini sering dipakai untuk mengejar moment seperti pertandingan basket, pertandingan sepak bola, balap mobil.

Yang kelima, Lensa KIT, ya lensa kit ini biasanya pada waktu awal kita membeli kamera atau seringkali orang juga memakai istilah lensa standart. Dan rentan fokal nya sangat flexible seperti 16-85 mm, 18-55mm.

Demikian yang dapat kami paparkan untuk jenis-jenis lensa semoga bermanfaat dan bisa memakai jenis lensa yang tepat untuk memotret obyek.