Salam para pecinta fotografi, kali ini kami akan membahas kamera DSLR terbaik untuk fotografer pemula. Jika anda masih baru di dunia fotografi dan masih bingung kamera apa yang akan dibeli dengan budjet atau keuangan terbatas. Nah simak terus pembahasan dari kami untuk pertimbangan anda dalam memilih kamera, khususnya untuk tipe kamera DSLR.  Kami akan membahas 5 kamera DSLR itupun sifatnya relatif pilihan kembali ditangan anda.

Posisi ke-5 : NIKON D3200

Nikon D3200

Ya diposisi kelima (5) kami menempatkan Nikon D3200, kamera ini termasuk dikelas new entry tapi meskipun masuk kelas new entry kamera ini mampu mengambil gambar dengan sangat bagus karena dilengkapi oleh sensor berkualitas tinggi. Banyak website-website yang telah membahas kamera ini mempunyai banyak nilai positifnya, disamping memiliki harga yang terjangkau sekitar Rp. 5.800.000 (Body Kit). Kamera ini terbilang sempurna untuk dikelas pemula dan nyaris tidak kekurangan yang berarti. Adapun spesifikasi kamera Nikon D3200 sebagai berikut : Lensa Kit 18-55mm – 24.2 MP, Active D-Lighting, Full HD Video,3″ TFT LCD. Apakah anda berminat? ya kembali lagi pilihan di tangan anda.

Posisi ke-4 : CANON EOS 60D

Canon EOS 60D

Ya diposisi keempat (4) kami menempatkan Canon EOS 60D, nilai lebihnya dikamera ini bagi para pecinta video. EOS 60D memiliki sensor yang sangat bagus mampu meningkatkan kualitas video dan gambar dengan sangat drastis. Nilai lebihnya lagi EOS 60D memiliki baterai yang tahan lama dibandingkan kamera DSLR dikelasnya. Mencapai 1100 jepretan dalam resolusi 18 mega pixel. Untuk harga tipe kamera ini berkisar di $ 600-700 USD. Jika anda senang berkutat dengan dunia video memilih kamera ini bisa sebagai alternatif dalam pilihan anda.

Posisi ke-3 : SONY ALPHA SLT-A65

Sony Alpha SLT-A65

Wihh Sony masuk di jajaran 3 besar, mengapa? Pihak Sony cukup banyak menghabiskan waktu untuk bisa menghasilkan kamera DSLR yang berkualitas. Sony Alpha SLT-A65 memiliki harga disekitar $750 USD. Jika anda memiliki budjet atau anggaran yang sedikit lebih kamera ini bisa dibuat pertimbangan. Keunggulan kamera ini memiliki kemampuan menangkap gambar secara berurutan sebanyak 10 frames per detik. Memiliki resolusi yang cukup besar 24, 3 mega pixel dan ISO paling tinggi mencapai 16000.

Posisi ke-2 : CANON EOS 700D

Canon EOS 700D

Ini dia posisi kedua ditempati oleh Canon, ya dari segi harga kamera DSLR milik Canon ini disekitar $850-900 USD. Ups tapi jangan salah kita tidak akan dikecewakan oleh Canon jika kita memilih kamera ini untuk menambah koleksi gadjet anda. Dengan resolusi di 18 mega pixel, kamera ini memiliki ISO / sensitivitas 25600 yang memiliki keunggulan pengambilan gambar di ruangan yang minim cahaya. Untuk video tidak diragukan lagi kamera ini memiliki kualitas video yang sangat bagus dan keunggulannya layar dapat diputar-putar sehingga memudahkan dalam pengambilan gambar khususnya dalam perekaman video.

Posisi ke-1 : NIKON D5200

Nikon D5200

Ya akhirnya kita sampai di posisi teratas, kembali lagi jatuh di perusahaan NIKON, kamera ini memiliki harga sekitar $800 USD. Kamera ini menyuguhkan yang terbaik untuk para fotografer pemula maupun di tingkat menengah. Memiliki resolusi yang cukup besar bermain diangka  24.1 mega pixel , memliki 3″ Layar Vari-Angle, dan yang istimewa memiliki hasil rekaman Video 1080p Full HD. ISO 25.600 dan 39 titik autofokus yang sangat detail untuk pengambilan gambar khususnya dalam perekaman video.

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga setelah membaca ini dapat menjadi bahan pertimbangan khususnya dalam hal membeli kamera. Pilihan tetap di anda.