Jika sudah terjun di dunia fotografi banyak sekali istilah-istilah yang akan sering dipakai oleh para fotografer. Salah satunya adalah bokeh ini, bokeh mempunyai arti kualitas blur yang membuat obyek terpisah dari latar belakangnya. Kita akan disuguhkan latar belakang yang creamy dan elegan. Untuk menghasilkan bokeh bukan berasal dari mahalnya kamera mu tapi yang perlu kamu lakukan adalah setting apperture lensa kamu pada bukaan besar, apalagi jika kamu mempunyai lensa 2,8 dalam settingan ini secar praktis kita menurunkan DOF (Depth of Field) menjadi shallow / dangkal.

Semakin dekat kita dengan obyek foto maka semakin tambah blur latar belakangnya. Teknik ini dilakukan jika kita tidak mempunyai lensa tele maka yang harus dilakukan berdirilah mendekati obyek foto mu.

Jauhkan jarak obyek dengan latar belakangnya karena semakin jauh latar belakang dengan obyek maka akan semakin bokeh foto yang akan anda dapatkan.

Itulah sekilas tentang pengertian bokeh, kita liat 7 foto bokeh ini yang dapat menginspirasi anda untuk belajar foto bokeh.

bokeh1

Sumber gambar

bokeh2

Sumber gambar

bokeh3

Sumber gambar

bokeh4

Sumber gambar

bokeh5

Sumber gambar

bokeh6

Sumber gambar

bokeh7

Sumber gambar

Itulah 7 foto bokeh yang sekiranya bisa membuat kamu terinspirasi,

Apakah kamu punya koleksi pribadi foto-foto bokeh? Share it…

maju terus fotografer Indonesia

#gofotografer