Darwis Triadi mempunyai nama lengkap Andreas Darwis Triadi lahir di Solo, tanggal 15 Oktober 1954, beliau adalah fotografer glamour dan fashion senior. Tahukah anda tentang Darwis Triadi dulunya ada seorang pilot, beliau sempat menuntut ilmu di sebuah sekolah tinggi penerbangan di daerah Curug, Tangerang sekitar tahun 1975. Namun, belakangan Darwis Triadi merasa tidak cocok dengan profesinya sebagai penerbang. Pada tahun 1979 beliau beralih di dunia fotografi. Semua ilmu fotografi pada saat itu dipelajari dengan cara autodidak beliau banyak membaca buku dan aktif melakukan praktik di lapangan.

Selama kurang lebih 4 tahun, Darwis Triadi mencoba menekuni fotografi secara mandiri. Pada tahun 1983 beliau mengikuti kursus fotografi di sejumlah negara seperti Jerman dan Swiss. Seiring dengan pengalamannya sejak tahun 1985 beliau mulai giat menjadi pembicara di berbagai seminar dan pelatihan tentang fotografi. Dari situlah keinginan beliau ingin mendirikan sebuah lembaga pendidikan fotografi.

Darwis Triadi School of Photography

Pada tahun 2003 beliau berhasil mendirikan sebuah lembaga pendidikan fotografi. Dari tahun ke tahun sekolah ini sangat berkembang dan membuka cabang di Bandung dan Surabaya. Melalui sekolah ini kecintaan beliau dalam mengajar dapat tersalurkan, dan tidak sedikit murid-murid yang pernah belajar di sekolah ini menjadi fotografer-fotografer yang mengerti teknik dan tidak asal jepret saja.

Hasil karya Darwis Triadi

karya_darwis1

karya_darwis2

Demikian sekilas tentang salah satu fotografer terbaik di Indonesia, beliau mempunyai misi untuk sekolah fotografi nya adalah memajukan dunia fotografi secara umum, mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, mewujudkan generasi muda yang kreatif, dinamis dan memiliki keahlian, membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan informal.

Maju terus fotografer Indonesia.

#gofotografer