Hobi fotografi sering kali identik dengan kaum Adam, dan sering dibilang hobi fotografi dikuasai oleh kaum lelaki, tetapi jangan salah dimengerti dulu fotografi juga milik semua gender, baik laki-laki atau wanita, dan tidak sedikit juga para wanita di Indonesia menjadi fotografer andalan dengan mengeluarkan hasil-hasil jepretan yang sungguh indah. Banyak yang mengatakan foto jepretan wanita lebih mengarah ke perasaan yang lebih kuat.

Kali ini kita melihat salah satu tokoh fotografer wanita yang sudah berkiprah di dunia fotografi cukup lama yaitu Nicoline Patricia Malina. Nicoline berada di dunia fotografi kurang lebih sampai saat ini udah 10 tahun, awal perjalanan di tahun 2006 beliau bekerjasama dengan majalah Elle Belanda, mulai dari situ karya nya cepat dikenal di Eropa (Amsterdam, Paris, Antwerp) setelah beliau menjuarai Iconique Societas Excellence in Photography Award di tahun 2007. Nicole punn semakin mantap menyandang profesi baru nya sebagai fotografer profesional.

Pada tahun 2008, Nicole kembali ke tanah air, menurut Nicole, dalam segi fashion Indonesia lebih banyak unsur yang bisa di eksplor, sedangkan untuk di daerah Eropa segala sesuatunya lebih simpel.

“Orang Eropa lebih suka menekankan feel dan mood sedangkan orang Indonesia lebih senang menekankan produk dan lighting”

Dengan berbagai karya yang ada Nicole mendapatkan penghargaan seperti Young Photographer of the Year Award dari Elle Indonesia, Young Designer United Amsterdam, dll

Berikut karya-karya milik Nicole.

karya_nicole1

karya_nicole2

karya_nicole3

karya_nicole4

karya_nicole5

Itulah beberapa karya dari Fotografer Cantik Indonesia si Nicoline Patricia Malina.

Maju terus fotografer Indonesia!!

#gofotografer