Dunia fotografi diwarnai dengan pendatang-pendatang kamera baru yang kelas profesional, kali ini dunia mirrorless diwarnai dengan hadirnya FujiFilm High Class dengan seri FujiFilm X-H1 dan handal dari foto dan video.

Kamera jenis mirrorless juga banyak sekali diminati oleh fotografer profesional, maka dari itu banyak pula kamera mirrorless yang memiliki fitur yang canggih.

Kamera Mirrorless besutan FujiFilm kayaknya tidak maen-maen dalam fokus pengembangan seri-seri terbaru nya, dan kali ini FujiFilm mengeluarkan seri X-H1 dimana menurut saya secara pribadi ini membidik pangsa pasar menengah keatas.

Untuk detail spesifikasinya kita lihat sama-sama, sensor sudah memakai APS-C “X-Trans Cmos III dan X Processor Pro. ISO sensitifitasnya mencapai ISO 51200 dan untuk body nya untuk weather resistant structure, pixel mencapai 24 M.

Dan menurut dari informasi yang saya dapat kamera ini emang fokus menyasar ke orang-orang videografer dengan spesifikasi yang mumpuni seperti support aspect ratio hingga 17:9 dan memiliki bit rate 200Mbps kualitas DCI 4K (4096 x 2160) dengan kamera ini bisa membuat kualitas layar lebar.

Berikut beberapa gambar yang diambil dari kamera ini sumber FujiFilm

Apakah anda tertarik dengan kamera mirrorless besutan FujiFilm ini? Kamera ini akan dijual kurang lebih sekitar 28 juta di Indonesia. Jadi apakah kamera ini layak jadi koleksi mu selanjutnya??