Saya perlu mengatakan bahwa salah satu cara yang terbaik untuk dapat menghasilkan sebuah foto yang baik adalah dengan bergabung bersama komunitas fotografi. komunitas Fotografi seringkali mengadakan hunting bersama sebagai salah satu kegiatan untuk mengakrapkan dan memperluat pengalaman para fotografer akan sebuah kegiatan fotografi.

komunitas

Seringkali para pemula enggan untuk ikut dalam komunitas fotografi dikarnakan perlengkapan yang kurang, malu menunjukkan karyanya, tidak ada teman dan banyak lagi alasan lainnya, hai kawan… apabila anda termasuk kategori orang seperti itu, percayalah “semua fotografer sukses pernah mengalaminya dan mereka memilih untuk tetap maju dan belajar”. apabila hal di atas masih membuat anda kesulitan berikut beberapa tips yang dapat anda terapkan :

1. Carilah komunitas di dunia maya

ketika waktu menjadi hal mendasar yang menghalangi kamu dalam beraktifitas bersama para fotografer carilah beberapa komunitas baik di Facebook, fliker, fotografer.net dan banyak lagi yang lainnya. Kamu dapat memulai dengan komunitas yang besar ataupun komunitas lokal tempat kamu berada.

2. Temukan rekan yang memiliki Hoby yang sama

carilah dahulu satu atau dua orang yang memiliki hoby yang sama dan bersama-sama lah untuk belajar dan menemukan komunitas fotografi lokal di daerah kamu. pada umumnya setiap daerah memiliki komunitas dengan beragam spesifikasi aliran fotografi.

3. Temukan acara yang menarik dan pergilah kesana

Akhirnya, jika semua hal diatas masih membuat kamu kesulitan untuk bertemu komunitas makan carilah acara lokal yang menarik di daerah kamu, siapkan perlengkapan fotografi kamu dan berangkatlah, maka kamu akan menemukan banyak fotografer yang hadir dan janganlah malu untuk menyapa serta berkenalan karena sesama fotografer yang baik adalah saudara.

Itu beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat bagi kamu dan jangan takut untuk mencoba memotret bersama komunitasmu, semakin banyak berlatih semakin mahir kamu di dunia fotografi.