Halo kamu pencinta merek Nikon, satu lagi pendatang terbaru kamera DSLR kalangan profesional, kamera Nikon D850 sebenarnya sudah diperkenalkan pertengahan tahun 2017 kemaren dan masih dijual hanya diluar negeri dan sekarang akhir Januari 2018 tepatnya tanggal 29 Januari masuk ke pasar industri kamera full frame.

Nikon D850 ini seri tertinggi diatas generasi sebelumnya yaitu D810 dan sudah mengalami perubahan untuk penyempurnaan sensor. Sebelum kita mengupas tuntas spesifikasi kamera Nikon D850 ini. Di bulan februari ini bagi kamu yang kepingin meminang kamera ini harga Body Only kamera ini dijual dengan harga 51jt. Wow cukup lumayan merogoh kocek ya. Jadi bagi kamu yang memang sumber pendapatan terbesar dari fotografi kamera ini layak untuk kamu coba. Tapi kalau memang kamu sebagai kolektor Merk Nikon, tidak ada salahnya kamu pesan kamera ini.

Apa sih keunggulan dari kamera ini, dan kenapa dijual dengan harga yang lumayan fantastis diatas harga 50 jutaan. Kamera ini jenis full frame dengan 45,7 megapixel di dampingi oleh chip expeed 5, sensor kamera ini memiliki rentan yang spektakuler yaitu di ISO 64-25.600 yang bisa dikembangkan (expandable) dari ISO 32 hingga 102.400, maka dari itu Nikon D850 ini bisa sangat bagus di kondisi low light atau minim cahaya, karena biasanya semakin tinggi megapixelnya akan semakin lemah di kondisi minim cahaya, tetapi diyakini bahwa kamera ini bisa mengatasi hal itu.

Autofokus, Nikon D850 memiliki modul AF Multi-CAM 20K. Sistem AF ini terdiri dari 153 titik AF. Untuk detail lengkapnya kamu bisa membaca lebih di website resmi Nikon disini.

Burst rate Nikon D850 mencapai kisaran 7 frame per detik (FPS) dan bisa meningkat hingga 9 FPS apabila dipasangkan dengan battery grip dan baterai EN-EL18a/b.

Demikian gambaran singkat tentang Nikon D850, dibawah ini beberapa contoh hasil jepretan dari Nikon D850, saya ambil dari website resmi Nikon Asia