Pabrikan Canon mengumumkan peluncuran kamera terbaru mereka, rupanya seri ini merupakan pesaingan dari Nikon D5 yang mengumumkan di akhir bulan Januari kemarin. Kamera Canon ini memiliki spesifikasi papan atas dan dirancang untuk memenuhi tuntutan fotografer profesional terutama yang mengutamakan performa, kecepatan dan ketahanan kamera.

canon-1dx-mark-ii-body-kiri

Mari kita lihat lebih detail lagi dari spesifikasi dan fitur Canon 1DX Mark II

Canon EOS 1DX Mark II ini dibekali dengan sensor CMOS resolusi 20,2 MP, mampu memotret sebanyak 14 frame per detik. Sistem autofokus sudah ditingkatkan dari generasi pertama dengan 61 titik autofokus (terdiri dari 41 titik dengan tipe cross yang akurat)

Untuk dari segi bentuk Canon tidak banyak merubah dari generasi sebelumnya, dengan body yang hampir sama. Namun kamera ini akan jauh lebih cepat saat dioperasikan dengan dilengkapi gambar DIGIC 6+. Saat kamu memotret beruntun, kamera ini dapat menyimpan sampai dengan 170 foto kualitas RAW sebelum melambat.

canon-1dx-mark-ii-body-atas

Di video, kamera DSLR full frame ini mampu merekam dengan video ukuran 4K pada 60 frame per detik dengan durasi secara matematis tak terbatas, namun format file exFat membatasi penulisan kartu memori hanya sampai 4GB.

Fitur canggih nya lagi kamera Canon 1DX Mark II ini dilengkapi dengan kemampuan untuk mengenali kelemahan lensa yang dipasang. Jadi secara otomatis akan memperbaiki kelemahan dan cacat lensa seperti distorsi, chromatic aberraction diperbaiki secara digital di dalam kamera.

Jadi tertarik untuk membeli kamera full frame ini?

Estimasi harga berkisaran 80-90 juta, berniat beli kamera profesional ini?