(Klik gambar untuk memperbesar)
(Klik gambar untuk memperbesar)

Judul : Rumah di tengah Ladang

Foto ini deambil di daerah Cangar, Batu, Jawa Timur. Disini terbentang ladang yang sangat luas pada perbukitan yang indah.

Nikon D40, F 16, ISO 200, 32 mm, 1/50

Fotografi merupakan cabang seni visual dan merupakan seni terapan, karena fotografi lebih banyak dilakukan sebagai fungsi dokumentasi. Untuk dapat menjadi seorang fotografer dibutuhkan ketekunan dan kerja keras setiap hari. Tips dan kata-kata mutiara fotografi ini akan membantu anda untuk mengasah diri dan memberikan gairah dalam meningkatkan ilmu fotografi anda. Tips dan kata-kata mutiara ini merupakan kumpulan dari tips dan kata-kata mutiara yang saya berikan setiap hari selama bulan Mei di page facebook justfotome.

  1. Kamera terbaik anda adalah kamera yang paling anda kuasai bukan kamera yang paling mahal yang anda beli.
  2. Modal terbesar yang dimiliki seorang Fotografer adalah mata, hati dan pikirannya.
  3. untuk menjadi seorang fotografer hebat tidak cukup dengan membuat foto yang bagus tapi harus membuat foto yang monumental
  4. Sebelum anda menekan tombol untuk mengambil foto anda harus memiliki gambaran seperti apakah jadinya foto anda nantinya.
  5. Janganlah berhenti di landscap turunlah kejalan-jalan dan potretlah kehidupan maka anda akan dapatkan sisi lain kehidupan.
  6. Saat anda Hunting foto bersama, ambil gambar sebanyak yang anda bisa.jangan beriakan waktu untuk mereka yang ingin “pamer”peralatan fotografi mereka.
  7. Berhenti memotret adalah virus bagi fotografer, jangan biarkan dia terlalu lama dalam diri anda, karena ia akan menyebar dan menghabisi jiwa fotografi anda.
  8. Jika anda bertekat untuk selalu mengedit hasil foto anda, jual kamera DSLR anda dan belilah kamera saku serta perangkat komputer yang lebih baik.
  9. Semakin sering anda membawa foto buruk untuk di edit di komputer anda semakin besar kesempatan anda untuk menjadi Fotografer yang buruk.
  10. Biasakan dan latihlah mata anda untuk sesering mungkin melihat foto-foto yang bagus, maka anda akan kagum melihat perkembangan hasil foto anda.
  11. Kesabaran dan ketekunan adalah kuncinya, dapatkan foto terbaik pada saat yang terbaik.
  12. Janganlah enggan untuk kembali ke lokasi yang pernah anda kunjungi, mungkin anda akan mendapatkan situasi dan keadaan yang jauh lebih menarik.