photography

Siapa yang tidak mengenal Fotografi Levitasi? Sudah sebagian besar para fotografer mengenal jenis fotografi ini, dan juga sudah cukup banyak pula yang sudah melakukan trik fotografi Levitasi ini. Siapa yang masih berpikir fotografi levitasi ini dilakukan seperti sulap?? Iya fotografi ini memang kelihatannya terlihat agak sukar tetapi dengan bantuan software editing seperti Photoshop akan sangat mudah dilakukan. Disini berbagai tips singkat bagaimana kamu dapat belajar trik melakukan fotografi levitasi.

1. Pilihlah perangkat gear anda dengan tepat

Pilihlah kamera yang dapat melakukan manual fokus, gunakan tripod, dan beberapa perabot yang dapat dipakai oleh modelmu untuk loncat. Kami sarankan kamu menggunakan remote untuk kameramu.

2. Pakaian model yang tepat

Pakaian memiliki peran yang sangat penting untk melakukan trik ini, pakaian yang tepat dapat menunjang keberhasilan fotografi ini. Pilihlah warna-warna baju yang memiliki warna solid karena akan sangat memudahkan bagi kamu untuk melakukan editing cloning di software editing Dan juga ketika modelmu loncat pakaian harus terlihat kebawah bukan mengikuti arah loncatan si model harus dibuat sealami mungkin.

3. Potretlah dari sudut rendah

Memotret dari sudut rendah akan memudahkan dan membuat ilusi seakan-akan model akan terlihat melayang.

4. Jangan rubah arah kamera / tripodmu

Untuk memudahkan aktifitas cloning di software editing, gunakan tripod karena kami sarankan jangan rubah posisi dari backgroundmu, jadi setiap gerakan akan terlihat seperti satu frame.

5. Potretlah menggunakan Multiple Shoot

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menggabungkan dua atau lebih frame bersama-sama. Kombinasi semuanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian tips yang dapat kami bagikan semoga bisa bermanfaat bagi kamu. Gunakan software Photoshop / Lightroom untuk dapat menggabungkan beberapa gambar dan menghasilkan fotografi levitasi yang lebih natural.

Sumber Photolearnteach