Xiaomi merupakan merek China yang lagi naik daun, apalagi dengan seri Smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi tetapi dengan harga yang terjangkau, kebanyakan orang menyebut sebagai IPhone China, karena desain tampilan dari Smartphone Xioami ini mirip sekali dengan IPhone milik perusahaan Apple.

Setelah sukses dengan Camera Action nya Xiaomi Yi yang sekali lagi bisa disandingkan dengan Camera Action Go Pro, dan yang baru-baru ini Xiaomi Yi mengeluarkan seri terbaru dengan Xiaomi Yi 4K yang sekali lagi dibrandol dengan cukup terjangkau dengan harga sekitar 3,5 Juta.

Brand XiaoYi (Young Innovators) yang masih terafiliasi dengan XiaoMi, menciptakan kamera mirrorless yang kurang lebih mirip dengan produk Leica. Perusahaan ini memberikan seri XiaoYi M1 dan masih dengan terkesan spesifikasi tinggi harga terjangkau, diumumkan harga kurang lebih sekitar 330 dollar AS atau kalau dikurskan dengan rupiah sekitar 4,4 juta sudah termasuk lensa Zoom 12-40mm F.3,5-5,6. Tersedia lagi versi kit lain nya yang dijual dengan harga 450 dolar AS atau sekitar 5,9 juta dan kamu bisa membawa pulang dengan tambahan lensa kit 42,5 mm F1,8.

Untuk spesifikasinya XiaoYi M1 memiliki sensor dengan resolusi 20 megapixel dan tingkat sensitivitasnya mencapai hingga ISO 25.600. Kamera ini memiliki WIFI, Bluetooth LE dan sanggup merekam video 4K dengan 30fps. dan kerennya lagi memiliki layar LCD berupa touchscreen dengan ukuran 3 inch.

Belum tahu kapan akan dijual di Indonesia, dan kita lihat beberapa waktu kedepan semoga saja segera masuk ke Indonesia dan apakah kamera mirrorless ini menjadi koleksi kameramu berikutnya?

Penasaran dengan kamera XiaoYi Mi kita lihat review dari youtube XiaoYi ini.